Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Merawat Tas Kulit Bisa Dikerjakan Sendiri di Rumah


Berikut ini cara merwat tas kulit kesayangan anda sehingga awet saat digunakan. Lakukan 5 hal berikut.

1. Jauhkan dari Sinar Matahari dan Air


Paparan sinar matahari serta cipratan air rupanya bisa membuat tekstur tas kulit menjadi cepat rusak. Sinar matahari bisa membuat warna tas kulit menjadi memudar dan teksturnya menjadi mudah rentak. Sedangkan cipratan air justru dapat membuat tas kulit jadi rentan ditumbuhi jamur. Jadi, simpanlah tas kulitmu di tempat yang sejuk dan kering. Jangan sampai lemari yang lembap membuat tas kulit jadi cepat rusak, ya.



Tas Brand TUANTANOE  Follor Instagram @dompet835

2. Bersihkan Noda Makanan pada Tas Kulit

Noda makanan atau darah pada tas kulit membuat penampilan tas kurang menarik. Untuk mengatasinya, anda menaburkan bubuk tersebut pada permukaan tas kulit dan diamkan selama semalaman. Lalu di pagi hari anda dapat membersihkan sisa kapur tulis dengan menggunakan cairan pembersih khusus bahan kulit.

3. Harus Sering Digunakan

Tas kulit yang terlalu lama disimpan dan tidak pernah digunakan biasanya agak cepat mengelupas. Hal ini dapat terjadi karena kelembapan dan kelenturan bahan kulit tas semakin berkurang. Untuk menghindarinya, usahakan agar kamu sering mengenakan tas-tas kulitmu secara bergantian, ya.

4. Bersihkan dengan Kapas atau Kain Microfiber

Kapas atau kain microfiber memiliki tekstur yang lembut dan tidak akan merusak permukaan tas kulit. Oleh sebab itu, kedua bahan ini paling cocok digunakan untuk membersihkan tas berbahan kulit.

5. Jangan Menaruh Tas Kulit dengan Cara Ditumpuk

Menumpuk tas kulit dengan bahan-bahan lainnya adalah hal yang sangat diharamkan. Sebab tesktur dan bentuk tas kulit bisa rusak apalagi jika tertumpuk di bawah barang-barang atau tas lain yang berat. Letakkan tas kulit dengan posisi berdiri di dalam lemari dan jejerkan dengan tas atau barang lainnya. Dengan demikian, tas kulitmu pasti akan tetap tampak keren meski sudah digunakan bertahun-tahun. Nah itu tadi, cara merawat tas kulit kesayangan anda sehingga awet dan nyaman digunakan. Sumber : kawaiibeautyjapan.com

Posting Komentar untuk "5 Cara Merawat Tas Kulit Bisa Dikerjakan Sendiri di Rumah"