Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biaya Cuci Karpet Begini Ini Penghitungannya

JURAGAN LONDRY – Salah satu jasa mencuci pada jasa laundry adalah mencuci karpet. Umumnya, jasa cuci karpet ini menggunakan tarif tersendiri tidak ditimbang atau tarif kiloan, melainkan tarif memperhitungkan ketebalan karpet serta lebar.

Ketebalan, lebar dan juga kesulitan dalam mencuci karpet juga menjadi pertimbangan murah atau mahal biaya cuci karpet. Lama pengerjaan akibat rumitnya pengerjaan akan mempengaruhi harga jasa mencuci karpet tersebut.


Alat Cuci Karpet di SINI   

alat cuci karpet laundry

MESIN SIKAT KARPET

Ada dua cara menentukan biaya atau menetukan tarif jasa mencuci karpet.
biaya jasa cuci karpet
Karpet 

Pertama, ditimbang. Berat semua karpet dikali harga kilogram. Misalnya jika harga ditentukan per Kg Rp6000 dikali total timbangan karpet.

Namun kelemahan sistem kilo ini agak repot jika menimbang karpet yang besar. Lagi pula, tingkat kesulitan mencuci karpet  berbeda.

Adakalanya karpet yang tipis justeru mencucinya agak sulit. Ada juga sebaliknya.

Kedua, tarif  dengan penetuan ukuran karpet. Misalnya karpet kecil ukuran 1,80 CM x 2,20 CM diukur menjadi total 3,96 M2. Lalu dikali misalnya per meter Rp6000 berarti 3,96M2 X Rp6000 = 23760.

Penentuan tarif meteran juga bisa berbeda. Misalnya  karpet yang paling tipis Rp6000/M2, karpet agak tebal Rp8000/M2 dan karpet tebal Rp10000/M2. Harus dilihat juag kelaziman harga di kota di mana  jasa cuci karpet didirikan.

Demikian cara menentukan tarif atau biaya cuci karpet. Semoga amanfaat. 

1 komentar untuk "Biaya Cuci Karpet Begini Ini Penghitungannya"