Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menentukan Tarif Laundry Karpet, Begini Caranya

JURAGAN LONDRY – Cuci karpet salah satu layanan jasa favorit bagi pengusaha laundry. Pasalnya, harganya relatif tinggi dibanding dengan jasa cuci pakaian, sementara risiko relatif kecil. 

Tarif beragam. Mulai harga kaki lima hingga harga premium. Di Indonesia, yang saya tahu, paling mahal harga cuci karpet di daerah timur. Satu meter perseginya hingga Rp12.000 bahkan lebih. Di beberapa daerah seperti di pulau jawa, tarif cuci karpet mulai Rp5.000/M2 hingga Rp10.000/M2.

Tarif sesuai ketebalan. Misalnya, karpet tipis Rp5000, agak tebal (sedang) Rp6500, tebal Rp8500/M2. Untuk menetukan tebal atau tipisnya kia-kira saja. Tentu anda punya standar sendiri, mana karpet tebal mana karpet tipis.
Beberapa karpet juga punya kekhasan tersendiri sehingga relatif sulit mencucinya. Dalam kasus seperti ini, anda dapat menentukan harga tersediri, seperti karena tingkat kekotorannya, tingkat kerumitannya dan asfek lainnya.

Ada jenis karpet yang relatif sulit dibersihkan meski agak tipis. Jenis karpet ini tanpa motif, tanpa gambar. Terdiri dari serat-serat yang agak kaku. Kesulitan membersihkan karpet ini karena debu-debu bersarang  di dalamnya. Meski anda sudah mencucinya ketika sudah kering debu masih saja nampak. Solusinya, harus divacum berulang-ulang jika setelah dicuci masih terdapat debu. 


MESIN SIKAT KARPET 



Utuk penggunaan vacum, sebaiknya penggunaan vacum ketika karpet usai dicuci. Ini meminimalisir penyedotan yang memakan energi. Ingat vacum kecil saja konsumsi listrik capai 800 watt apalagi yang ukuran sedang mencapai 1000-1500 watt.

Dengan demikian sedot karpet dengan vacum setelah dicuci saja. Selain debu-debu sangat mudah disedot (karena pori-pori karpet sudah terbuka) juga supaya tidak kerja dua kali.

Dalam menentukan tarif cuci karpet, sangat mudah. Ukur setiap karpet yang akan dicuci tersebut, lebar dan panjangnya. Misalnya, lebar karpet 3M panjangnya 10 M. Lalu kalikan saja, 3M X 5M =15 M. Berarti tarif yang dibebankan kepada konsumen, 15 M X tarif per meter. Misalnya per meter karpet tipis Rp5000. Berarti 15 M X Rp5000 = Rp75.000.

Demikian cara menentukan tarif jasa cuci karpet. Semoga bermanfaat...!!!

1 komentar untuk "Menentukan Tarif Laundry Karpet, Begini Caranya"

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus