Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berbagi Sukses Tips Bisnis Laundry, Model Hoshi Orange Laundry

JURAGAN LONDRY –  Memberi itu tidak akan mengurangi apa yang kita miliki. Tetapi sebaliknya, ia akan kembali mambawa teman-temannya baik berupa rezeki maupun keberuntungan yang tidak terduga.

Nah dalam bisnis, banyak sekali kisah sukses dengan tips yang sangat sederhana, yakni "gemar memberi".

Dalam istilah lain, memberi berarti sedekah. Sedekah balasannya luar biasa. Bukan saja di di akhirt kelak, tetapi kini, di dunia yang fana ini. Tak tanggung-tanggung Allah menjanjikan balasan sedekah hingga 700 kali lipat.

Nah saya tak sengaja membaca artikel Hoshi Orange Laundry yang diposting di dalam fanspage FB nya. Seperti biasa, admin atau mungkin Owner Hoshi Orange Laundry memberikan tips-tips bagaimana menapaki bisnis laundry sehingga mencapai sukses.

Menurutnya, berbagi ilmu bisnis laundry bukan akan menambah pesaing, akibat rahasia bisnis diketahui orang, melainkan sebagai cara berterima kasih kepada sesama. Kesuksesan yang dialami saat ini, merupakan konstribusi dari berbagai pihak.

Untuk mendapat inforamsi lebih jelas, tips berbagi sukses Hoshi Orange Laundry, saya kutif semua artikel Hoshi Orange Laundry di bawah ini :

“Gila ngapain rahasia bisnis elo , dibuka semua !!, emang elo nggak takut ditiru..?”
“ Lah memangnya kenapa kalau ditiru…?bukannya malah bagus”kata saya
“Bro dimana2 juga kalau elo punya kelebihan ya harus disimpenlah…,seperti bisnis franchise itu ada yang disimpen dan ada yang dikasih gimana sih loh..?”
 

Itu adalah kutipan singkat perdebatan antara saya dengan sahabat dekat yang mengkritisi apa yang sedang saya lakukan sebulan terakhir ini, menurut pandangannya buat apa Hoshi Orange Laundry membuka semua pengalamannya dan di share melalui FB.

Buat kami apa yang kami capai saat ini adalah juga karena kontribusi dari kebaikan2 orang terhadap kami, kebaikan itu datang baik dari pelanggan, karyawan, vendor chemical,vendor plastic,Priciple Mesin, PerBankkan, para sahabat dekat, dan seluruh keluarga dekat yang memberikan dukungan baik berupa masukan ide2 bahkan support berupa tenaga maupun financial.

Kebaikan2kan yang sudah kami dapat itu memberikan kemudahan bagi kami dalam menjalankan bisnis Laundry yang sebenarnya lumayan berat ini.

Saya sebagai pemain atau pengusaha dibisnis Laundry merasa beruntung bisa menggantungkan hidup melalui bisnis ini, sementara mungkin masih banyak saudara saudara yang tertatih tatih bahkan tutup usahanya (karena kegagalan dalam menjalankan bisnisnya.

Kami melihat banyaknya pengusaha laundry yang berkeinginan untuk sukses tapi masih belum mempunyai pemahaman bisnis yangbaik, keinginan dan semangat yang tinggi sebenarnya juga harus ditambahkan pengetahuan yang luas baik dari aspek managerial, promosi,strategi,pelayanan dll.

Bisa jadi banyak pengusaha laundry memulai bisnis ini karena terpengaruh iklan bahwa bisnis laundry itu enak, prospek cerah karena selama manusia masih butuh pakaian berarti butuh mencuci, belom lagi bombardierPromosi dari pedagang perlengkapan laundry yang merayu bahwa ROI cukup 8 bulan saja, atau hanya 8 bulan bisnis sudah balik modal ( nanti akan kami kupas kekeliruan disini )
Promosi dan cerita bahwa bisnis laundry enak dan mudah membawa semangat kepada pelaku pelaku baru bisnis ini, walau pada akhirnya lebih banyak yang kecewa daripada yang bener bener bisa membuktikan gula2 manis yang didapat dari seminar seminar laundry.

Artikel kami yang berjudul “Bohong ..kalau bisnis Laundry itu enak” adalah bentuk pernyataan kami bahwa bisnis ini memang tidak mudah. Sehingga sangatlah tidak elok kalau dibilang mudah…., oleh sebab itu kami mencoba mengungkap fakta yang sebenarnya, dari pada memberikan informasi manis.

Oleh sebab itu kami merasa punya tanggung jawab dan kewajiban untuk membalas kebaikan kebaikan yang sudah kami dapatkan, dalam bentuk kontribusi memberikan share pengalaman baik cerita sukses maupun cerita kegagalan kami , sambil berharap semoga sahabat Hoshi bisa mendapat manfaat dari pengalaman kami tersebut.

Saya bermimpi suatu saat nanti mayoritas pengusaha laundry bangga karena memutuskan diri sebagai pebisnis laundry, dan pengusaha laundry bisa berbisnis secara sehat.

Sebagai Ilustrasi 6 tahun adik kami Iwen bekerja diluar Negri tidak membawa apa2 ke Indonesia kecuali pengalamannya, dan Alhamdulilah baru 3 tahun 4 bulan ia menjalankan bisnis Laundry, dia sudah bisa membeli rumah yang diidam idamkannya walaupun secara kredit.., artinya bisnis laundry lumayan juga kan.

Untuk selanjutnya kami akan terus share semua pengalaman kami melalui FanPage Facebook dan melalui website kami www.hoshiorange.com, bagi sahabat hoshi yang tidak ingin tertinggal share dari kami silahkan like Fanpage Hoshiorange Laundry. (Sumber : fanspage FB Hoshi Orange Laundry)
Hoshi Orange Laundry didirikan tahun 2011. Kini Sudah mengembangkan usaha dibidang Home cleaning, Cuci Karpet, Cuci Sofa , Cuci Spring Bed. Hoshi juga sudah memiliki 3 cabang Hoshi Orange Laundry, 1 Hoshi Orange Outlet dan 1 tempat Workshop Hoshi Home Service. (*)

1 komentar untuk "Berbagi Sukses Tips Bisnis Laundry, Model Hoshi Orange Laundry"