Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rahasia Untung Besar Bisnis Laundry, Selama Ini Tersembunyi

JURAGAN LONDRY – Banyak cara  meningkatkan omzet usaha laundry kiloan anda. Selain meningkatkan volume  produksi juga perlu dilakukan cara lain, kerja minimal, hasil maksimal.

Nah  ini pengalaman saya sendiri. Yakni mendapat pelanggan laundry perusahaan yang bernai membayar pakaian tarif satuan. Saya memasukkan penawaran keapada salah satu perushaan cabang di kota saya tinggal. Kebetulan, perusahaan tersebut merasa tidak cocok dengan jas laundry yang telah menjadi langganannya selama ini.

Bak gayung tersambut. Sepakan kemudian saya mengerjakan pakaian seragam. Sabtu sore pakaian diambil atau diantar oleh pagawai perusahaan dan minggu malam saya antar.  Tak banyak, seminggu sekitar 20-40 potong pakaian. Namun yang bikin semangat bekerja, tarifnya bukan kiloan, tetapi satuan.

Satu gantungan baju dihargai Rp80.000-Rp12.000. Celana panjang dan rok Rp5000. Sebulan jika 40 X 4 saja sudah 120 potong yang artinya omzet dari satu perushaan, jika dirata-rata Rp8000/pcs total Rp1.280.000.


INFO MESIN SIKAT KARPET LAUNDRY 


Memang pengerjaan harus sangat apik. Meskipun pengerjaan secara umum tidak jauh berbeda dengan pakaian tarif kiloan. Hanya pada tahap penyetrikaan, yang sangat hati-hati, harus betul-betul rapi. Satu gantungan plus satu plastik setiap satu pakaian satu seragam.  Biaya produksi juga tidak begitu jauh dengan biaya pakaian tarif kiloan. Namun dari sisi margin sungguh menjanjikan.

Dengan demikian cara di atas bisa dijadikan salah satu trik mendulang omzet dari laundry. Maka ada baiknya, selain anda fokus pada jasa laundry kiloan juga menyediakan laundry satuan, terutama jika pakaian-pakaian yang memerlukan perlakuan khusus.

Seperti bahan batik tulis, sutra atau pakaian seperti jas yang pengerjannya perlu cara khsusus pula.

Soal cara pengerjaan terserah anda. Apakah mau dry clien atau cuci biasa tetapi hasil pengerjaan bis menyamai hasil dry clien. Intinya, hasil cucian memuaskan, bersih, higienis dan sesuai keinginan pelanggan.

Untuk membidik pelanggan koorporate, anda bisa menghubungi rumah sakit, perusahaan tambang, hotel-hotel yang belum punya laundry sendiri atau overload hingga rumah ibadah seperti masjid yang memerlukan cuci mukena.

Nah itulah salah satu trik meningkatkan omzet  laundry kiloan dengan memperbsar pelanggan perushaan dengan tarif satuan. Selamat mencoba.!!!.

1 komentar untuk "Rahasia Untung Besar Bisnis Laundry, Selama Ini Tersembunyi"