Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata-Kata Promosi Laundry, Bikin Pelanggan Terhipnotis

JURAGAN LONDRY – Promisi merupkan cara menginformasikan tentang layanan, jasa maupun produk dari usaha yang kita jalankan. Tanpa promosi sehebat apapun produk atau jasa yang kita adakan, tidk akan diketahui orang.

Menjadi pertanyaan bagaimana cara promosi supaya orang tertarik dengan promosi itu. Nun jauh di sana, sejumlah bujukan promosi kadang menjengkelkan. Melihat promosi yang terlalu bombastis malah gak percaya, khawatir terlalu banyak syarat.

Kita diingatkan dengan gencarnya promisi gratis dari provider telpon selular tertentu, promosinya gencar gratisnya banyak, namun syaratnya berlembar-lembar.

Begitupun promosi bagi jasa laundry anda. Promosi banyak gratisnya malah khawtair banyak bohongnya. Di sinilah perlu mengolah kata-kata. Dari sebuah kata –katalah, “mantera penyihir” itu terjadi. Bukan dari pukulan atau dari tendangan, hanya sebuah kata-kata.

MESIN SIKAT KARPET KLIK DI SINI


mesin sikat karpet
mesin sikat karpet


Lantas bagaimana menciptakan mantara promosi laundry anda supaya dampaknya dahsyat. Penasaran...!!! Yuk ikuti saja.

  • Untuk mempromosikan jasa laundry anda, secara konvensional dapat menggunakan media leaflet, spanduk, baligo atau jenis media lainnya seperti koran dan internet. Yang penting pesan tersampaikan pada calon pelanggan. Pilih menurut anda paling cocok dengan situasai dan kondisi, terutama budjet anggaran promosi laundry anda. 
  •  
  • Dalam membuat kata promosi jasa laundry, sampaikan apa manfaat yang akan didapat oleh konsumen. Kalau anda promosi di lingkungan bisnis laundry yang sama, sebutkan atau tonjolkan kata-kata yang menunjukkan laundry anda lebih dari pada yang lain. Namun jangan terlalu kelebihan, terlalu menonjol-nonjolkan, sewajarnya saja.
  • Hindari promosi dengan menonjolkan nama perusahaan, kecuali kalau perushaan anda sudah sekelas PeRTAMINA. Fenomena sangat umum dilakukan oleh penguasa UKM. Dalam leflet misalnya yang ditonjolkan nama usahanya, bukan apa yang dibutuhkan konsumen. Ingat, calon konsumen tidak butuh nama usaha atau pemilik jasa laundry, namun butuh bagaimana mencuci cepat, bersih, wangi atau layanan plus lainnya.
  • Hindari banyak janji, kalau tidak bisa ditepati. Misalnya anda mencantumkan “NYUCI SELESAI 2 JAM, PAKAIAN ANDA WANGI”. Seandainya layana itu tidak bisa dilaksanakan, jangan cantumkan kata-kata itu, cari yang lain yang lebih logis.
  • Hindari pula menjelekkan kompetitor. Misalnya dengan sindirian, “ngapain nyuci di laundry sebelah, mending di sini aja lebih baik”. Kembali pada kata kunci di atas, promosi itu bagaimana menyampaikan layanan bisnis laundry kita terbaik, tanpa menjelekkan  pihak lain.
  • Promosi dilakukan secera terut menerus. Ingat produsen minuman bersoda seperti coca-cola, sepanjang tahun kita melihat iklannya di TV, di koran, di spanduk dan terpampang di jalan raya.  Bukankah produk mereka sudah terkenal senatero jagat, mengapa harus terus promosi? Jawabanya mereka mempertahankan loyalitas pelanggan. Istilah kita mengingatkan para pelanggan, bila lupa.
  • Selalu ujicoba. Promosi pada prinsipnya memainkan kata-kata. Jika kata yang kita gunakan tepat, tentu menyentuh banyak orang  dan membuat mereka mau menggunakan jasa laundry kita. Selain lakukan prommosi terus menerus, lakukan berulang-ulang dengan kata-kata yang berbeda. Dua bulan pertama dengan leaflet A, bulan berikutnya dengan leaflet B dengan kata-kata beda.
  • Catat perubahan atau sebaliknya. Bila satu hari anda menyebar 1000 lembar leaflet, berapakah calon konsumen yang datang dan merupakan konsumen baru.  Menurut perhitungan umum, jika anda menyebar 1000 lembar leaflet, yang tertarik hanya 100 orang dan yang melakukan pembelian dari 100 orang tersebut bisa jadi hanya 1-3 orang saja. Jika lebih dari persentase tersebut, merupakan keajaiban. Bisa jadi produk atau jasanya memang langka dan sangat mendesak dibutuhkan banyak orang, atau anda memang orang-orang sangat beruntung.
  • Terakhir tips promosi jas alaundry, dengan “promosi langit”. Yakni bersedekah. Coba sisihkan 10% atau secara bertahap dari omzet atau keuntungan kita untuk bersedekah, selain berzakat bagi yang suah nisab. Saya sendiri, justeru lebih menganjurkan sedekah ketimbang buang-buang leaflet  untuk promosi. Janji ALLAH sudah jelas, bagi yang bersedekah, balasannya berlipat-lipat bukan saja di akhirat, namun langsung didunia.
Itu tadi tips promosi, kata-kata promosi laundry yang mungkin bisa anda lakukan. Coba lakukan secara kontinyu dan jangan menyerah. Selamat mencoba..!!!

3 komentar untuk "Kata-Kata Promosi Laundry, Bikin Pelanggan Terhipnotis"

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus