Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Merawat Handuk Supaya tidak Cept Rusak

JURAGAN LONDRY – Handuk selalu kita gunakan sehari-hari baik sebagai lap badan sehabis mandi atau sekedar lap sehabis cuci muka. Penggunaan setiap hari dalam keadaan selalu kena basah bahkan keringat, handuk seringkali menjadi perlengkapan pakaian yang cepat rusak.

Perlahan menipis lalu terjadi bolongan dan robek. Apalagi jika mencuci di mesin cuci yang kurang baik, maka kerusakan handuk semakin cepat.
Nah bagaimana caranya supaya handuk awet dan tidak cepat rusak? Coba lakukan hal-hal berikut ini.

Pertama, perhatikan selalu, handuk selalu kering. Maka jemurlah setiap usai pemakaian atau setidaknya jangan disimpan terlipat usai digunakan. Hal ini menghindari berkembangnya jamur pada kain handuk yang kemungkinan memperpendek usia pemakaian handuk karena handuk cepat lapuk.

Kedua, jika penggunaan handuk begitu cepat seperti musim hujan, coba gunakan dua handuk. Supaya yang satu menunggu kering yang satu digunakan. Dengan cara demikian intensitas penggunaan pada satu handuk berkurang karena dilakukan secara berselang.

Ketiga, carilah handuk yang  kainnya terdapat bacteril protection. Handuk yang berkualitas tentu memiliki bacterial protector sehingga jamur tidak mudah bersarang pada handuk yang membuat handuk lapuk dan bau apek.

Keempat,  usahakan interval pencucian handul yang selalu digunakan tiga hari sekali. Namun demikian dalam kondisi tertentu memungkinkan anda memerlukan pencucian lebih sering sesuai kebutuhan dan kondisi.
Demikian tips dan trik mencuci merawat handuk supaya awet dan bersih serta nyaman digunakan. Semoga bermanfaat, selamat mencoba...!!! 

1 komentar untuk "Tips Merawat Handuk Supaya tidak Cept Rusak"

  1. carilah handuk yang kainnya terdapat bacteril protection. Handuk yang berkualitas tentu memiliki bacterial protector sehingga jamur
    LukQQ
    Situs Ceme Online
    Agen DominoQQ Terbaik
    Bandar Poker Indonesia

    BalasHapus